a.comment-link:before{content:"20";}

Minggu, 09 Oktober 2016

Lengkuas Dijadikan Obat Demam Bukan Bumbu Masakan



Lengkuas apa yang jadi obat demam?

siapa yang tidak tahu tanaman ini? Lengkuas mudah sekali kita jumpai di dapur rumah kita karena  lengkuas adalah salah satu bahan bumbu yang sering digunakan dalam berbagai masakan modern ataupun tradisional. Tapi ternyata eh ternyata lengkuas itu tidak hanya bisa digunakan untuk bumbu masakan saja tapi juga dapat digunakan sebagai obat alami berbagai penyakit termasuk demam.

Pertama mari kita bahas dulu apa itu lengkuas?

Lengkuas atau laos (Alpinia galanga) merupakan jenis tumbuhan umbi-umbian yang bisa hidup di daerah daratan tinggi maupun daratan rendah. Lengkuas mengandung berbagai jenis vitamin yang memberikan dampak positif bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin C, zat besi, sodium, fitonutrein, flavonoid, emodin quercetin, antioksidan, galangol, alpine, kemfer, galangin, methycinnamate serta berkhasiat anti bakteri dan jamur. Lengkuas juga bisa menambah nafsu makan, menghangatkan dan membersihkan tubuh. Lengkuas termasuk jenis tanaman yang berasal dari negara timur tengah yaitu Thailand. Ternyata tanaman yang tumbuh dibawah tanah ini memeliki begitu banyak manfaat.


Lengkuas obat alami atasi demam

Demam sering kali menyerang tubuh saat kondisi badan kurang sehat, dan saat kondisi cuaca yang kurang menentu.
Demam adalah kondisi ketika suhu berada di atas 37.5 derajat celcius. Infeksi ringan hingga parah bisa menyebabkan demam. Demam merupakan bagian proses kekebalan tubuh yang sedang melawan infeksi akibat virus, bakteri atau parasit.
Kandungan antipiretik dan analgesik pada lengkuas telah terbukti dapat membantu menurunkan demam dan mencegah infeksi pada tubuh.

Caranya:
Pertama kita siapkan dulu 1 rimpang lengkuas, Air hangat, 1 sendok makan madu. Selanjutnya lengkuas diparut dan tambahkan air hangat lalu disaring yang terakhir tambahkan satu sendok madu. Obat penurun demam sudah siap. Jangan lupa diminumnya sehari sekali.

Mudah sekali kan membuatnya? silakan di coba dan semoga demamnya bisa turun. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar